Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Disamping itu, peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik. Target program peningkatan kualitas pelayanan publik adalah:

  1. Memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana, cepat, aman dan mudah diakses, dengan membuat kebijakan standar pelayanan, maklumat standar pelayanan dan SOP bagi pelaksana pelayanan
  2. Mewujudkan pelayanan prima, dengan cara menyediakan ruang pelayanan hukum gratis, ruang tunggu tamu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang pelayanan informasi yang nyaman.
  3. Membuka akes informasi public seluas-luasnya melalui website, facebook, twiter, instagram, group WA, youtube, SMS maupun Email.
  4. Program pembinaan masyarakat taat hukum (penerangan hukum ke semua OPD, penerangan hukum ke semua Kepala Desa, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Sayang Anak, Jaksa Sahabat Petani, Jaksa Sahabat Pemuda, Ngopi Bareng Jaksa.
  5. Semua layanan yang ada di Kejari Batu adalah gratis dan jika ada pungutan liar agar dilaporkan melalui WA, dll