Demi penegakan Perda secara adil dan transparan, Satpol PP melakukan kerjasama dengan Kejari Kota Batu. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di ruang Rupatama Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin, (12/4/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu, Dr Supriyanto, SH MH, membenarkan penandatanganan kerja sama dengan Satpol PP Kota Batu  tersebut.  Menurut Supriyanto, kerja sama itu melalui instrumen bidang Perdata dan TUN. 

Untuk diketahui, prosesi kerjasama tersebut, dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Selain itu, Sekda,  dan jajaran Jaksa pengacara negara (JPN) Kejari Batu dan para pimpinan OPD.

Untuk itu, Supriyanto memaparkan mengenai tugas Kejaksaan di bidang Perdata dan TUN. “Misalnya, memberikan bantuan hukum maupun pertimbangan hukum kepada pemerintah BUMN dan BUMD.Sedangkan salah satu tugas Satpol PP adalah melakukan penegakan perda maupun perkara daerah (perkada) serta menyelenggarakan ketertiban dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” tegasnya.

Berita lengkapnya bisa dibaca disini

Category
Tags

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *